17 Agustusan di tanggal 14 Agustus 2018 ala Puskesmas Haur Gading

Selasa 14 Agustus 2018, Puskesmas Haur Gading melaksanakan acara lomba 17 Agustusan. Acara tersebut dilaksanakan sangat meriah, lomba-lomba yang diadakan pun sangat beragam, antara lain lomba balap sarung, lomba makan kerupuk, lomba makan gabin, lomba makan mie setan (super pedas), ada juga lomba-lomba yang unsur kesehatan atau puskesmasnya sangat ditonjolkan yaitu lomba merakit safety box dan memasukkan suntikan ke dalamnya yang sebenarnya modifikasi dari lomba memasukkan paku ke dalam botol pada umumnya, “hal ini agar meningkatkan kepedulian petugas kesehatan akan pentingnya penggunaann safety box” kata dr. Yenny Kusuma Dewi selaku Kepala Puskesmas Haur Gading yang juga mengikuti lomba makan mie setan.

 

Tak hanya itu lomba membawa kelereng dengan sendok dan lomba memakan semangka juga memeriahkan acara ini.

Beragam hadiah pun telah disiapkan oleh panitia untuk pemenang lomba. Tak sampai disitu, agar lebih meriah juga disediakan doorprize yang ternyata hampir seluruh staff mendapatkannya. “jangan melihat cuman dari harganya, yang penting semua senang” ujar Dewi Yanti Isda sebagai salah satu panitia.

 

Lomba 17 Agustusan ini baru pertama kali dilaksanakan oleh Puskesmas terjadi pada tahun 2018 ini. Peserta lomba ini sendiri diikuti oleh staf Puskesmas haur Gading, terlihat wajah gembira dan ceria yang di tunjukkan oleh staf Puskesmas Haur Gading menyambut hari kemerdekaan ini. Kepala Puskesmas Haur Gading melaksanakan acara ini selain bertujuan untuk memeriahkan hari kemerdekaan juga untuk menghilangkan lelah, bosan, dan tekanan akibat bekerja, sehingga diharapkan setelah acara ini staf Puskesmas Haur Gading menjadi lebih produktif dalam bekerja dan semuanya dilakukan dengan semangat seperti moto Puskesmas Haur Gading, yaitu “SIP” (Senyum Ikhlas Profesional).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *