Penilaian Kinerja Puskesmas Tk. Provinsi Tahun 2018 di Puskesmas haur Gading

Selasa, 17 Juli 2018 Telah dilakukan Penilaian Kinerja Puskesmas di Puskesmas Haur Gading mewakili Kabupaten Hulu Sungai Utara. Penilaian dilakukan langsung oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan yang diketuai oleh Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Provinsi Kalsel.

Tidak sperti Puskesmas lainnya, penilaian di Puskesmas Haur Gading dilaksanakan 2 hari dikarenakan ada 3 orang penilai dari total 8 orang tidak dapat berhadir pada tanggal 17 Juli tersebut, sehingga pada tanggal 18 Juli 2018 penilaian kembali dilakukan oleh 3 orang tim yang tersisa yang belum melakukan penilaian.

Penilaian berlangsung dengan baik dan lancar, dimulai dengan sambutan Kepala Dinas Kesehatan Kab. Hulu Sungai Utara yang dalam hal ini diwakilkan oleh Kabid Yankes Kab. Hulu Sungai Utara, H. Danu F. Fotohena, SKM. beliau menyampaikan bahwa Bupati Hulu Sungai Utara utama nya Dinas Kesehatan sangat mendukung Penilaian Kinerja Puskesmas ini. beliau juga berkata sangat bangga akan akreditasi Puskesmas Haur Gading yang telah mendapatkan status paripurna dan berharap dapat disusul oleh Puskesmas lainnya di Kab. HSU.

Sambutan Selanjutnya yaitu oleh Tim Penilai sendiri, beliau mengatakan akan lebih memeriksa implementasi Puskesmas dan upaya perbaikan mutu Puskesmas yang sekarang sering disebuat Continues Quality Improvement (CQI).

Tak Lupa Camat Haur Gading Pun ikut memberikan sambutan, beliau sangat bangga terhadap prestasi Puskesmas Haur Gading sejauh ini. “kerjasama kami dengan Puskesmas Haur Gading sangat baik selama beberapa tahun terakhir ini semenjak saya menjabat sebagai camat di Haur Gading” tutur beliau.

Paparan Kepala Puskesmas Haur Gading Pun dinilai sangat baik oleh tim penilai, terutama program-program inovasi yang disampaikan.

Kegiatan diakhiri dengan peninjauan langsung ke seluruh unit pelayanan, program, tata usaha dan wawancara dengan Kepala Puskesmas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *